Senin, 04 Agustus 2008

Movie ♥ THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR ♥




BANGKITNYA KERAJAAN KAISAR “ JET LI “


2000 tahun SM, seorang kaisar yang kejam memerintah dan menaklukan lawan2nya tanpa belas kasih, segala jurus, 5 unsur dikuasainya ( air, api, tanah, logam,..)
Dia kaisar yang tak terkalahkan, tapi dia tidak imortal (abadi) , maka dari itu dia meminta penyihir Zi yuan (Michelle Yeoh) menemukan rahasia hidup abadi melalui “Tulang Oracle“, Zi yuan yang kala itu jatuh cinta dgn jendral ming (org kepercayaan kaisar) meminta agar zi yuan diperbolehkan menjalin cinta dgn jendral ming, dan setelah mantra dibaca oleh zi yuan, kaisar mengira dirinya sudah imortal dan membunuh jendral ming dengan cara kejam dan menusuk zi yuan dengan belatinya, akan tetapi ternyata mantra yg dibaca zi yuan adalah mantra kutukan yang membuat kaisar beserta pasukannya menjadi batu.
( Zi yuan berhasil lolos dari tusukan kaisar..dan hidup imortal)

Di masa sekarang dimana Rick o’connel (Brendan Fraser) beserta Ivy istrinya (Maria bello) hidup damai tanpa mau berurusan lagi dengan kehidupan lama mereka (memburu benda2 mummy) , lain hal nya dengan Alex O’connel (Luke Ford),anak dari rick dan ivy yang sudah beranjak remaja, mengikuti jejak ayahnya, dia memburu mummy sampai ke provinci ningxia, china ..tempat dimana dulu kaisar dikutuk..

Mummy kaisar bangkit lagi setelah batu permata biru yang dalamnya ada air dari kolam keabadian berhasil terbuka oleh darah orang yg hatinya murni.. yaitu ivy, ibunya Alex.. ( ivy gak mau rick terbunuh dan menghalangi orang yg mau membunuh rick, krn hatinya bener2 tulus mencintai rick..)

Boleh baca boleh gak (bagi yg belon nonton) :
Pada akhirnya jet mummy berhasil masuk kolam keabadian dan menjadi imortal.. (dia hanya bisa terbunuh oleh belatinya sendiri yang dihujamkan langsung ke jantungnya)
Dan dia juga berhasil membangkitkan pasukannya dan ingin menguasai dunia dengan kepemerintahannya.. tp Zi yuan juga membangkitkan para pasukan jendral ming dengan “Tulang Oracle“.. sehingga terjadilah perang antar pasukan mummy nya kaisar dan pasukan mummy nya Jendral ming (jendral ming juga jadi mummy dengan tangan sebelah kiri putus, padahal waktu mati dibunuh kaisar.. jend.ming diikat rantai di kedua belah tangan dan kakinya lalu diikatkan di kuda.. lalu ditarik.. terputus2.. pas jadi mummy nya cuman satu tangan aja yg putus hhehehheh.. lucu kali ya kalo emang beneran 2 tangan en 2 kaki jend ming putus, trus pas jadi mummy.. jalan2 kayak org bogel..heheheh)

Film the Mummy ke 3 ini memang gabungan antara barat dan asia.. maka dari itu menurut gue sih masih bagusan film the mummy 1 dan 2 ( si imhotep.. di the mummy 3 ini nama nya dijadiin nama BAR ..heheheh lucu.. g aja mpe geli)
Dan banyak unsur kocaknya dibanding actionnya, .. awal cerita masih oke, soalnya bercerita tentang kaisarnya, tapi ditengah2 agak banyak ngomongnya dibanding actionnya, jet li nya juga pas yg dia jadi “the mummy hidup”.. agak kurang aksi.. (gak seperti imhotep yang menurut gue sih the real mummy and aksinya keren)
Padahal yg paling gue tunggu2 tuh perang antara the mummy en manusia spt yg di the mummy2 (the scorpion king..) tapi ternyata perangnya di the mummy3 ini menurut g sih jelek.. kurang oke..gak greget, gak seru, gak menakutkan.. pemeran ivy yg baru maria bello pengganti Rachel weisz jg gak oke, ketuaan, gak lincah, gak cocok pula ama Brendan fraser.. wahh..
Secara keseluruhan menurut gue lumayan lah.. yang panting udah nonton the mummy1,2,3 hehehhe..
Rating menurut gue..
Alur Cerita
♥♥♥♥ GOOD – BAGUS
Action
♥♥♥ NOT BAD – LUMAYAN
Ending
♥♥♥♥ GOOD - BAGUS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sounds like Tomb of the Dragon Emperor met everyone's expectations... Brendan Frasier tries too hard to act, so you can tell he's acting

Anonim mengatakan...

Brandan fraser is a great actor, but still the movie has gone from good action, coz I think the wars between mummys to mummys was not too good.. I rather like the first and the second one, brendan's act was so deep nice.