Minggu, 13 Juli 2008

H.W.4 ♠ Beef Stroganoff ♠




Sabtu malem minggu, gue pergi ke care4 bareng hubby ama my daughter kezia..
Beli deh tuh keperluan kezia, hubby en gue.. en yg pasti jg bahan2 buat bikin Beef Stroganoff yang menjadi PR ke .4..
Bahan2 nya yg gue beli yaitu :
Daging has dalem 150gram Rp.28.335,- (gile mahal bener beli di care4 segitu..
Sekilo bisa 188ribuan, gue Tanya nyokap yg beli dipasar, sekilo Cuma 70ribu..kok bisa
Mahal jauhhhhhhh ya dari care4.. gak tau napa, ada yang bisa jelasin.. masukin guest book ya..
Bawang Bombay secukupnya
Jamur merang secukupnya belah jadi dua ( 1 ons = Rp.3000,-)
Mentega secukupnya (untuk menumis)
Tepung Secukupnya
Susu secukupnya (Gue Beli susu Ultra 250ML Rp.2880,-)
Mustard secukupnya (gue beli 170ML merk french Rp.13.150,- )
Royco secukupnya (pengganti garem)
Arak merah seukupnya
Gula secukupnya
Kentang Just Fry crinkle Cut Rp. 12.590,- secukupnya

Trus .. g masaknya minggu pagi di rumah nyokap gue , pas pulang gereja sekitar jam 10an, anak biar main ama hubby aja, mulai deh tuh.. masukan mentega , tumis bawang Bombay yg udah dicincang halus ampe wangi, trus masukin daging has sapi, masak ampe berubah warna, masukan jamur merang aduk rata, masukan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata, masak hingga mendidih, masukkan mustard,gula, royco/garam, aduk rata
Tambahkan arak merah aduk rata.. udah mateng, angkat sajikan dengan kentang goring.

Hasilnya : Dagingnya empuk banget, sausnya agak2 manis mungkin krn ada arak merah nya sama mustard nya, en wangi banget kalo dicium ama di rasain.. krn mustard nya itu kali ya, yang bikin wangi.. pokoknya pas gue keluar dari kamar ade gue, gue liat hubby g lagi makan beef nya tuh mpe tinggal dikit, gue tanya ke dia gimana rasanya.. en dia bilang “enak..“ sambil ngeloyor pergi .. wahhhhhh.. abis jg ama hubby gue..hohohohoho

Selamat mencoba..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hehehe jawaban sapinya dah ketemu kan? mahalnya karena import kali jadi ga alot, g beli di pasar alot. Sukses dah udah dipuji suami terus