Selasa, 01 Juli 2008

H.W.2 ♠Kentang panggang saus mornay♠


Ada kerjaan baru nih buat gue selain sebagai karyawan en ibu rumah tangga, yaitu LOMBA MASAK huahahah.. gue diajak ama Sylvia di jepun, en gue terima aja ajakannya, nahh.. lomba atau PR yg kedua ini adalah Kentang panggang saus mornay
hari senen sore.. pas banget baru gajian hehehehe, gue ke hypermart GM mao bli bahan2 buat bikin kentang panggang, nahh bahan2 yang gue bli akan gue jelasin beserta price nya loh hehehe :
Udang Rp.9465, Ayam Rp.8500, Kentang Rp.6593, kaldu ayam sachet Rp.500, susu ultra plan (biru) Rp.3000, oregano Rp.10.900, basil Rp.10.900, Australian cheese mozarela Rp.38.150, nahh ini ni cheese, gue bli paling mahal soalnya di hypermart gak ada keju parmesan bubuk atau gue gak ketemu kali, tapi gue cari2 cheese parmesan tetep gak ketemu en ketemunya yah yang di lemari pendingin kumpulan para cheese / keju import
Wahhh.. mahal2 semuanya, gue berdiri liatin satu2 yang paling murah tapi gak ada , semuanya mahal, kalo pake keju chedar , gue takutnya saus mornay nya gak enak nanti nya, bukan kejunya yg meleleh malahan keras kejunya.. yah akhirnya setengah jam gue mikir2, gue bli juga tuh cheese.

Pulang dari hyper, gue langsung cuci kentang sebanyak 6 buah, trus di kukus sebentar kentangnya biar bisa empuk kata mertua gue sih.. 15 menit kukus kentang, gue angkat en lobangin sedalam2nya, trus akhirnya.. gue buat isiannya , masukan mentega ,tumis bawang bombay & bwg putih cincang , tumis sampai harum, trus masukan ayam en udang cincang, masak ampe berubah warna, masukan keju, kaldu, oregano ama basil 1/2sdt.. terakhir masukan susu ultra 200ml (yg sudah dicampur maezana biar kentel)
Masak deh ampe matang, en angkat.. hasilnya huaahh.. amazing, the taste muahhh.. good banget , gue langsung isi kentang nya dengan adonan isi sampai penuh en kemudian dipanggang.. abis itu diangkat en pas dimakan wuahhh isinya yang paling enak, kalo kentangnya tawar en agak keras gak bisa empuk.. padahal udah dikukus, panggang ampe 1 jam lebih.. tapi tetep kualitas kentang panggang beserts isi very very good.. my hubby makan 1 en dia bilang rasanya seperti isian pizza, en wahh.. bener2 enak kalo jago masak ya.. gue jadi tambah seneng masak , krn dipuji ama hubby..
Bagi yang mao minta resepnya lebih lanjut.. just give me a coment ok

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah asik donk di puji suami. Cuma gua aja yg ga dapet pujian kali ini. Thumbs Up for u.

美鈴 &彩香 mengatakan...

wah kentangnya keras yak?? g jg da oven 25 mnit sesuai resep...keras...trus pas mo mkn dikukus aja sbntar..bisa tuh...
tapi emang kentangnya tawar kan? mstinya dibumbuin juga yak tuh kentang....anyway, ganbatte...